Tags

, , , , , , ,

1. Kenali potensi diri
Banyak cara untuk mengenal potensi diri. Beberapa diantara cara tersebut adalah pertama kenali aktivitas apa yang paling sobat muda cintai, kedua kenali aktivitas yang paling membuat sobat muda tidak bosan dalam melakukannya, ketiga kenali aktivitas yang mudah dan cemerlang yang membuat sobat muda semangat dalam melakukannya, keempat kenali hal apa yang dapat membuat sobat muda bahagia. Dan masih banyak cara yang lain yang dapat sobat muda lakukan dengan potensi diri yang lain. Missal apa yang dapat sobat muda lakukan dengan potensi fisik dan spiritual.
2. Buat kolom cerdas.
Kolom cerdas adalah kolom yang berisi tentang sisi negative dan sisi positif kamu. Buatlah dua kolom yang berisikan tentang hal tersebut. Buatlah list negative (kekurangan) dan list positif (kelebihan) sobat muda sebanyak-banyaknya.
3. Pikirkan satu ide terbaik untuk satu hari
Bicara tentang ide, dalam satu hari pasti kita mempunyai beberapa pikiran kreatif yang ingin dilakukan. Nah pilihlah satu dari beberapa ide tersebut untuk sobat lakukan dan tuntaskan pada hari tersebut.
4. Lakukan,dan terus lakukan , selamanya lakukan.
Ketika sudah mengenali potensi diri, maka lakukanlah aktivitas- aktivitas yang membangun potensi diri tersebut secara kontinyu (terus-menerus) dan berkesinambungan. Karena dengan demikian sobat muda akan belajar menjadi focus dan sungguh-sungguh dalam mengerjakannya.

Selamat mencoba….
By: Azmi Fajri Usman
Maestro Motivator